PEMBUATAN GAME ACTION SHOOTER NINJA

Muhammad Ferryandi Zede, Aswandi Aswandi, Indrawati Indrawati

Sari


Perkembangan game platform juga dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat, pada mulanya game hanya dimainkan di komputer dan console tetapi sekarang sudah memasuki era mobile game. Permainan yang dimaksud dalam game juga merujuk pada pengertian sebagai kelincahan intelektual. Sementara kata “game” bisa diartikan sebagai target-target yang ingin dicapai pemainnya. Kelincahan intelektual pada tingkat tertentu, merupakan ukuran sejauh mana game itu menarik untuk dimainkan secara maksimal.Tugas akhir ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah game pada personal computer (pc) atau android. Tahap perancangan dimulai dengan perancangan game, sistem dan storyboard. Hasil yang di dapat dari perancangan ini adalah sebuah game yang berjudul Pembuatan Game Action Shooter Ninja. Pada gameplay project tugas akhir ”NINJA” memiliki tiga rintangan atau level yang harus dilewati oleh user atau player untuk setiap level atau rintangan memiliki tampilan background yang berbeda, floor yang berbeda dan karakter musuh. Game ini merupakan game 2D yang berbasis Android

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Anggra, 2008. Memahami Teknik Dasar Pembuatan Game Berbasis Flash Yogyakarta : Gava Media.

Anne Ahira, 2011. Pengembangan Game FPS. http://www.anneahira.com/games-tembak.htm, diakses tanggal 05 Desember 2016

Adams, Ernest., 2010. Fundamentals of Game Design : The Definition of a Game. New Riders, Berkeley, CA [4] H, E. D. & Risal, L., 2011. Pemograman Berorientasi Objek C# Yang Susah Jadi Mudah. Bandung : Informatika Bandung.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jurnal Teknologi Rekayasa Informasi dan Komputer - Politeknik Negeri Lhokseumawe is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License 

©2021 All rights reserved | P-ISSN: 2581-2882 | E-ISSN: 2797-1724