STUDI PENGARUH PERUBAHAN TEMPERATUR TERHADAP KINERJA ENGINE PADA PLTMG PANARAN PT. BRIGHT BATAM

Sultan Ashraf, Fauzan Fauzan, Nazaruddin Nazaruddin

Sari


Abstrak- Penambahan heat excharger atau radiator utama sangat menunjang untuk mengurangi laju panas, pada sistem utama setelah dibandingkan terhadap spesifikasi pabrik. penambahan heat exchargerl ebih efektif. dengan kerugian  panas yang kecil dibanding dengan penambahan radiator, panas yang dilakukan bahwa radiator tidak dapat mengakomodasi panas yang dihasilkan engine. sehingga dibutuhkan alat tambahan untuk mengurangi panas, sisa yang tak terambil oleh sistem pendingin. Sistem pendinginan sangat berpengaruh terhadap kinerja engine. Pengendalian laju panas yang baik dapat mengurangi terjadinya overheating.Penambahan heat excharger atau radiator utama sangat menunjang untuk mengurangi laju panas pada sistem utama setelah dibandingkan terhadap spesifikasi pabrik.

 

Kata Kunci : heat excharger, engine, radiator, sistem, spesifikasi pabrik


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Duratun, S., Rosady, N., & Dwiyantoro, A. (2014). Re-Design Lube Oil Cooler Pada Turbin Gas Dengan Analisa Termodinamika Dan Perpindahan Panas. 3(2), 164–168.Electric, S. (2018). Premium using EcoStruxure TM Control Expert.

Setiawan, S., & Pendahuluan, B. A. B. (2016). Dan Temperatur Gas Buang Pada Pltd Pulo Panjang Banten. 05(2), 71–76.

Syaifuddin, P. A., Setyowidodo, I., Si, M., & T, A. A. M. (2019). Artikel Pengaruh Penggunaan Oil Cooler Pada Temperature Engine: Dibimbing Oleh : Universitas Nusantara Pgri Kediri Tahun 2019. 1–7.

Purwawadi.M.Dhandang, Perpindahan Panas Dasar. Jakarta, 2003.Incropera Frank P. & David P. Dewitt, Fundametal Of Heat And Masstransfer, John Wiley & Son, Inc. New York, 2002.




DOI: http://dx.doi.org/10.30811/tektro.v4i2.2782

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##