Optimalisasi Keahlian Komputer Dimasa Pandemi Covid-19 Bagi Remaja Dan Pemuda Warga Gampong Kuala Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe

Mukhlisul Muzahid, M. Yazid AR, Lianti Lianti, Muhammad Suip

Sari


Kegiatan Pengabdian Masyarakat dilaksanakan di gampong Kuala Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumwe. Kegiatan ini memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada peserta tentang konsep dasar aplikasi komputer khususnya Microsoft Word dan Excel. Target kegiatan ini diharapkan peserta mampu memahami dan mengaplikasikan Microsoft Word dan Excel dalam kegiatannya di dunia kerja. Selain itu juga peserta memiliki satu keahlian dan memberikan kepercayaan diri para paserta dalam menghadapi persaingan dunia kerja untuk sekarang dan dimasa depan (setelah pandemi Covid-19 selesai)

Target luaran yang diingin dicapai adalah diharapkan para remaja dan pemuda memilki keahlian (skill) sehingga dapat bersaing dalam mengisi lowongan kerja, baik di perusahaan maupun di instansi pemerintahan. Selain itu hasil kegiatan ini akan dipublikasikan pada Proseding Semnas Politeknik Negeri Lhokseumawe Tahun 2022 .

Setelah dilakukan pelatihan selama 2 hari, peserta pelatihan sudah mampu memahami dan mempraktekkan aplikasi Microsoft Word dan Excel dengan baik, secara umum keberhasilan pelatihan ini mencapai hasil sebesar 80,0%.


Kata Kunci


Keahlian, Aplikasi Komputer, Pandemi, Covid-19

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Francis Scherd, (2019), Komputer Sebagai Suatu Pengantar, Terjemahan Esther Hanaya, YKPN, Yogyakarta.

Budi Permana, (2016). Belajar Komputer, Gramedia, Jakarta

Blissmer, (2015). Aplikasi Komputer, Jakarta : Bina Aksara.

Isak Rickyanto, (2016), Aplikasi Windows dengan Visual Basic Net, Jakarta, Erlangga.

Robar R dan Swamson M (2017), Aplikasi Komputerisasi, Jakarta, Erlangga.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by-sa4.footer##

Creative Commons License

Prosiding Seminar Nasional Politeknik Negeri Lhokseumawe is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

© 2017 All rights reserved |Seminar nasional Politeknik Negeri Lhokseumawe p-ISSN:2598-3954.

.