Penerapan Health Point NPC (Non-Playing Character) pada Game RPG

Saifan Nur, Mursyidah Mursyidah

Sari


Game RPG suatu permainan yang seakan-akan pemain game masuk ke dalam permainan tersebut dan game RPG ini lebih menjurus ke arah alur cerita dibandingkan dengan game sekarang yang hanya mementingkan sisi grafik. Penelitian ini, bertujuan membahas tentang penerapan NPC (Non Player Character) berupa aksi penyerangan pada game. NPC akan melakukan pergerakan ketika character yang dimainkan oleh pemain sebagai karakter, mulai melakukan serangan ke area NPC. Penentu status kekuatan serangan atau perilaku NPC dari, Attack (Kekuatan serang),Defense (Ketahanan), dan Life (Nyawa). Untuk menghasilkan suatu game yang menarik dan hidup,hasil yang ditampilkan untuk mengetahui nilai-nilai variabel yang tinggi hingga terendah pada character NPC atau enemy melalui Atk,Def,dan Life. Kata kunci— perilaku NPC (Non Player Character), Attack (Kekuatan serang),Defense (Ketahanan), dan Life (Nyawa)

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Saputra. M.I.T., & Fatta. Al.H. (2015).Pembuatan Game RPG “Perjalanan Rio” Menggunakan RPG Maker VX Ace. Diperoleh dari STMIK Amikom Yogyakarta.

Fuqoha. A.A.N.(2015).Pengembangan Game RPG (Role Play Game) Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Guided Inquiry Pada Materi Segiempat dan Segitiga untuk siswa smp. Diperoleh dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Wibowo. A.S., & Fatta. Al.H. (2013)Pembuatan Game RPG “Pitung Batavia’s Champion” Menggunakan RPG maker Vx. Diperoleh dari Stmik Amikom Yogyakarta.

Haris. D.A., Christani Viny M., & Pratama Davin (2017) Perancangan Massively Multiplayer Online Knights Fantasy Online. Diperoleh Universitas Taramanag




DOI: http://dx.doi.org/10.30811/.v2i1.480

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##