PERANCANGAN GAME TURN BASED STARATEGY MENGGUNAKAN LOGIKA FUZZY UNTUK MENGATUR PERILAKU MUSUH
Abstract
Game strategi adalah game dimana kita sebagai pemain menjalaknkan berbagai unit-unit yang unik untuk
memenangkan permainan tersebut. Gameplaynya untuk mengatur unit atau pasukan untuk bertahan,
menahan, bahkan mengalahkan musuh yang ada digame tersebut. Penelitian ini, akan dibahas tentang
perilaku NPC (Non Player Character) berupa aksi penyerangan pada game. NPC akan melakukan
pergerakan ketika character yang dimainkan oleh pemain sebagai karaktek, mulai melakukan serangan ke
area NPC. Penentu status kekuatan serangan atau perilaku NPC dari, Attack,Defense , dan Life . Untuk
menghasilkan suatu game yang menggunakan sistem turn based strategy, maka digunakan algoritma
logika fuzzy.hasil yang ditampilkan untuk mengetahui nilai-nilai variabel yang tinggi hingga terendah
pada character NPC atau enemy melalui Atk,Def,dan Life.
Kata kunci : perilaku NPC (Non Player Character), Attack, Defense, dan Life , algoritma logika fuzzy.
memenangkan permainan tersebut. Gameplaynya untuk mengatur unit atau pasukan untuk bertahan,
menahan, bahkan mengalahkan musuh yang ada digame tersebut. Penelitian ini, akan dibahas tentang
perilaku NPC (Non Player Character) berupa aksi penyerangan pada game. NPC akan melakukan
pergerakan ketika character yang dimainkan oleh pemain sebagai karaktek, mulai melakukan serangan ke
area NPC. Penentu status kekuatan serangan atau perilaku NPC dari, Attack,Defense , dan Life . Untuk
menghasilkan suatu game yang menggunakan sistem turn based strategy, maka digunakan algoritma
logika fuzzy.hasil yang ditampilkan untuk mengetahui nilai-nilai variabel yang tinggi hingga terendah
pada character NPC atau enemy melalui Atk,Def,dan Life.
Kata kunci : perilaku NPC (Non Player Character), Attack, Defense, dan Life , algoritma logika fuzzy.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: http://dx.doi.org/10.30811/.v1i2.333
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Infomedia