Penerapan Algoritma Linear Congruent Method Terhadap Spawning Enemy

Muttaqin Muttaqin, Atthariq Atthariq, Mursyidah Mursyidah

Abstrak


Keberadaan NPC (Non Player Character) dalam suatu game merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan game itu menarik atau tidak. Jika tidak ada penciptaan NPC yang cerdas dimana NPC tidak bersifat adaptif, dan reaktif, maka jika dilihat dari sisi game  dapat dikatakan tidak menarik dan cenderung membosankan, sehingga penulis bertujuan membuat penelitian yaitu perancangan dan pembuatan Game Survival Shooter 3D dengan studi kasus Random jumlah objek menggunakan algoritma LCM (Linear Congruent Method). Kejadian acakan tersebut terjadi pada acakan kemunculan musuh setelah berburu. permainan ditugaskan untuk berfokus menghindari, dan menembak NPC untuk terus bertahan hidup selama mungkin dengan alat seadanya dan melanjutkan misi hingga sampai ke akhir permainan.  sehingga menciptakan game AI tiga dimensi (3d) yang mampu menguji kecepatan, reaksi dari pemainnya, dan meningkatkan intelektual bagi penggunanya.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Lestari, D. 2012.Game Advanture Misteri Kotak Pandora. (Online) http://ejournal.amikompurwokerto.ac.id/index.php/telematika/artic le/download/247/222

Millington Dan Funge. 2009. Artificial intelligence for games. (Online)http:// lecturer.ukdw.ac.id/~mahas/dossier/gameng_AIFG.

Edi Wijaya. 2013. Analisis Penggunaan Algoritma Breadth First Search Dalam Konsep Artificial Intellegence. (Online) http://ejournal.stmik- time.ac.id/index.php/jurnalTIMES/article/download/6/4

Ivan C. Sibero. 2009. Langkah - langkah Mudah Membuat Game 3D. Yogyakarta Penerbit MediaKom

Kleinbaum. 1996. Survival analysis : a self learning text. (Online) http://download.portalgaruda.org.Diakses Agustus 2017

I Putu Gede Budayasa dan Gusde Paryatna. 2013. Implementasi Linear Congruent Generator (LCG) Dalam Rancang Bangun Aplikasi Game Peduli Lingkungan. (Online)

Dian Sekarsari. 2014. Metode LCM (Linear Congruent Method) Pada Permainan Ludo. (Tugas Akhir Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika STMIK Budi Darma Medan) (Online)




DOI: http://dx.doi.org/10.30811/.v2i1.478

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Hak Cipta (c) 2017 Jurnal Infomedia