PENGARUH PEMBIAYAAN DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP KEUNTUNGAN KENDERAAN BERMOTOR (Studi Kasus pada PT. BNI Syariah Cabang Lhokseumawe)

Hamdani Hamdani, Mukhlis Mukhlis

Abstrak


Pembiayaan dan biaya promosimempunyai hubungan yang sangat kuat dengan keuntungan kenderaan bermotor pada PT. BNI Syariah Cabang Lhokseumawe. Pembiayaan dan biaya promosimemiliki kemampuan dalam menjelaskan pengaruhnya terhadap keuntungan kenderaan bermotor pada PT. BNI Syariah Cabang Lhokseumawe sebesar 71,2%. Sedangkan sisanya 28,8%  dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini seperti modal kerja, volume penjualan, dan lain-lain.  Secara parsial pembiayaan berpengaruh signifkan terhadap keuntungan kenderaan bermotor pada PT. BNI Syariah Cabang Lhokseumawe.Biaya promosi berpengaruh  signifikan  terhadap margin keuntungan kenderaan bermotor pada PT. BNI Syariah Cabang Lhokseumawe.Secara simultan pembiayaan dan biaya promosi berpengaruh  signifikan terhadap keuntungan kenderaan bermotor pada PT. BNI Syariah Cabang Lhokseumawe. Berpengaruhnya pembiayaan dan biaya promosi terhadap keuntungan kenderaan bermotor pada PT. BNI Syariah Cabang Lhokseumawe disebabkan keuntungan yang diperoleh sangat tergantung dari pembiayaan dan biaya promosiyang dikeluarkan.

Kata Kunci : Pembiayaan, Promosi, Keuntungan, Kenderaan Bermotor


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Antonio, Muhammad Syafi’I, 2001. Bank Syariah: Dari Teori Ke Praktik. Gema Insani Press, Jakarta.

Arifin, Zainul. 2007. Dasar-Dasar Manajemen Bank Syariah.Pustaka Alvabet, Jakarta.

Kamsil danKansil, Cristne, 2001. Modul Hukum Dagang. Djambatan, Jakarta.

Kismono, Gugup, 2001. Bisnis Pengantar. BPFE, Yogyakarta.

Mulyadi, 2010.Sistem Akuntansi. Salemba Empat, Jakarta.

Simamora, S. Henry, 2002. Auditing 1.UPP AMP-YKPN, Yogyakarta.

Sofyan, S. Harahap. Wiroso dan Muhammad Yusuf, 2010.Akuntansi Perbankan Syariah.LPFE- Usakti, Jakarta.

Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D, Cet. XIV. Alfabeta, Bandung.

Suhardi, Gunarto, 2003. Usaha Perbankan Dalam Perspektif Hukum. Kanisius, Yogyakarta.

Tjiptono,Fandy, 2000. Strategi Pemasaran. Andi, Yogyakarta.

Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2008 Tentang Perbankan Syariah.

Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1998.

Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1992.




DOI: http://dx.doi.org/10.30811/.v16i2.474

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.