Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Jurnal Sains dan Teknologi Reaksi atau boleh disingkat dengan nama JSTR, berfokus pada banyak Aspek Teknik Kimia, seperti: Teknik Reaksi Kimia, Teknik Kimia Lingkungan, Energi Fosil dan Terbarukan, serta Sintesis dan Pengolahan Material.

Jurnal Sains dan Teknologi Reaksi adalah jurnal penelitian dan pengembagan mengundang kontribusi penelitian dan pengembangan yang bersifat fundamental, asli dan baru. Jurnal ini bertujuan untuk menyediakan forum untuk kajian hasil penelitian fundamental asli, ulasan interpretatif dan diskusi tentang perkembangan baru dalam Teknik Kimia dan bidang studi lainnya yang terkait. Makalah yang akan diterbitkan mendeskripsikan tentang teori baru dan penerapannya yang dapat diterima oleh masyarkat akademik teknik pada umunya dan Teknik Kimia pada khususnya. Laporan karya eksperimental yang dilakukan dengan hati-hati, yang ditafsirkan dengan baik juga diterima

Jurnal Sains dan Teknologi Reaksi, untuk bidang Teknik Lingkungan akan menerima dan menyajikan makalah yang membahas topik dalam kimia lingkungan dan rekayasa proses. Perlakuan dan proses pemisahan lingkungan, pengendalian pencemaran dan pemulihan sumber daya, bioproses lingkungan, bioenergi, nanoteknologi lingkungan, teknologi proses bersih dan minimisasi limbah termasuk dalam beberapa topik yang dibahas. Makalah di mana pengetahuan dari disiplin lain terintegrasi dengan teknik kimia sangat disambut baik.

Dalam Jurnal Sains dan Teknologi Reaksi, Teknik Reaksi Kimia akan menerima dan menyajikan makalah tentang berbagai topik termasuk kinetika reaksi, katalisis terapan, simulasi dan optimalisasi berbagai jenis reaktor, reaktor unsteady-state, reaktor multifase, dan intensifikasi proses termasuk investigasi fundamental dari proses perpindahan panas, massa dan momentum yang terjadi bersamaan dengan reaksi kimia.

Penelitian inovatif dan kritis dalam bidang rekayasa reaktor (misalnya katalisasi, desain dan material reaktor baru, keselamatan reaktor dan masalah lingkungan), dan teknologi reaktor yang baru dan banyak menarik perhatian dalam bidang penelitian (misalnya reaktor membran, reaktor kromatografi, unggun fluida, reaktor elektrokimia, mikro-reaktor, fotoreaktor, sel bahan bakar, reaktor enzimatik, dll. Akan disambut dengan baik.

Dalam Jurnal Sains dan Teknologi Reaksi, bidang material, sintesa dan aplikasi energi yang membahas berbagai aspek persiapan dan karakterisasi juga sangat dinantikan untuk diterbitkan. Naskah yang berhubungan dengan bahan-bahan berstruktur mikro dan nano dan/atau menjelaskan sintesa material komposit dan hibrid akan diterima.

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.