TINJAUAN TEBAL PERKERASAN DAN PENYERAPANK3 PADA JALAN KRUENG MANE–BUKIT RATA KABUPATEN ACEH UTARA

Muhammad Saiful

Abstrak


Jalan Krueng Mane – Bukit Rata, Aceh Utara termasuk jenis jalan arteri dengan panjang jalan 2.000 meter, lebar jalan 11 meter termasuk bahu 1,5 meter untuk kiri dan kanan. Tujuan dari penulisan yugas akhir ini adalah menghitung tebal perkerasan lentur berdasarkan Analisa Metode SNI Pt-T-01-2002-B, dan penerapan kesehatan dan keselamatan kerja berdasarkan Metode Analisa Deskriptif. Dari hasil perhitungan penulis diperoleh masing-masing tebal lapis pondasi bawah 20 cm, tebal lapis pondasi atas 15 cm, dan lapis permukaan 10 cm. Sedangkan penerapan kesehatan dan keselamatan kerja pada proyek ini dapat dihasilkan kuisioner responden menyatakan sangat penting kinerja K3 diterapkan di perusahaan.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Anonym.Tatacara Perencanaan Tebal Perkerasan Lentur Jalan Raya Dengan Metode AASHTO 1993. Pt-01-2002-B, Jakarta,2002…

Mauliza, Aulia. 2014. Perencanaan Tebal Perkerasan Dan Rencana Anggaran Biaya Pada Ruas Jalan Bireun – Batas Kota Lhokseumawe (dari Sta. 225 + 950 s/d Sta. 228 + 850. Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Saodang, Hamirhan. 2004. Konstruksi Jalan Raya. Bandung. Penerbit: Nova

Sukirman, Silvia. 1999. Perkerasan Lentur Jalan Raya. Bandung. Penerbit: Nova

Husen, Akbar.2011. Manajemen Proyek. Yogyakarta. Penerbit : Andi

Anonym. Pedoman Pelaksanaan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Untuk Konstruksi Jalan dan Jembatan No:004/BM/2006.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.