Ekonis: Jurnal Ekonomi dan Bisnis

Jurnal Ekonomi dan Bisnis (EKONIS) dikelola dan dipublikasikan oleh Pusat Penelitan dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Lhokseumawe secara berkala (Februari dan Agustus). Tujuan penerbitannya adalah untuk memfasilitasi para peneliti, praktisi dan akademisi dalam menyebarluaskan hasil riset, gagasan dan pandangan mereka tentang ekonomi dan bisnis.

Editor menerima artikel hasil riset, telaah pustaka, kasus lapangan, gagasan, dan resensi buku yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Artikel harus bersifat ilmiah, orisinil, dan belum pernah dipublikasikan. Agar artikel yang dimuat pada EKONIS dapat bermanfaat bagi pengembangan ilmu, praktik, dan riset berikutnya, penulis berkewajiban memberi data yang menyangkut penulisan artikel kepada pihak yang memerlukannya dan memberikan informasi bagaimana cara memperolehnya.
Penentuan artikel yang dimuat dalam EKONIS melalui proses Blind Review oleh editor dengan mempertimbangkan antara lain: Terpenuhinya persyaratan publikasi jurnal, latar belakang masalah, dan metodologi yang digunakan. Editor bertanggung jawab untuk memberikan masukan dan perbaikan yang dianggap perlu dan menyampaikan hasil evaluasi kepada penulis artikel.


Vol 23, No 2 (2021): JURNAL EKONOMI DAN BISNIS (EKONIS)


Halaman Sampul