Klasifikasi Citra Daging Ayam Dengan Menggunakan Metode K-Nearest Neighbor

Asmaul Husna, Indrawati Indrawati, Muhammad Nasir

Sari


Proses pengklasifikasian tingkat kesegaran daging ayam berdasarkan ciri warna dan tekstur. Sistem ini juga dapat digunakan untuk membedakan daging ayam segar maupun Yang kurang segar. Metode identifikasi tingkat kesegaran daging ayam yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan pengolahan citra digital yaitu ekstrasi ciri warna metode HSV dan ekstrasi ciri tekstur metode GLCM. yang akan diklasifikasi menggunakan metode K-Nearest Neighbor (KNN).

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Prima Widyawati W, dkk.“ Identifikasi Tingkat Kesegaran Daging Ayam Broiler Berdasar CiriTekstur Dan Warna Daging”.Mahasiswa Pascasarjana Teknik Elektro, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Arief, Siska Riantini. 2011. Analisis Tekstur dan Ekstraksi Ciri, Program Studi Teknik Informatika, Institut Teknologi Telkom Bandung.avalaible.

Andi, dkk. 2014. “Segmentasi Buah Menggunakan Metode K-Means Clustering dan Identifikasi Kematangannya Menggunakan Metode Perbandingan Kadar Warna,” JSM STIMIK Mikroskil.

Hapsari, Widi, Benedictus Yoga Budi Putranto, Wijana Katon (2010) Segmentasi warna citra dengan Deteksi Warna Citra Untuk Mendeteksi Objek.

Liantoni ,Febri,dkk. 2015( Desember).” Klasifikasi Daun Dengan Perbaikan Fitu Citra Menggunakan Metode K-Nearest Neighbor.”Teknik Informatika.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jurnal Teknologi Rekayasa Informasi dan Komputer - Politeknik Negeri Lhokseumawe is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License 

©2021 All rights reserved | P-ISSN: 2581-2882